Masih Proses, Sa'bara' komi...
Sponsored By : Kecamatan Makale.

Senin, 07 Maret 2011

Guru SDN 102 Makale Belajar di Korsel

MAKALE-- Pemkab Tana Toraja tengah membangun kerja sama dengan pemerintah Korea Selatan (Korsel) di bidang pendidikan dan pariwisata. Untuk bidang pendidikan, Korsel akan menulis bahasa Toraja ke dalam aksara Korea dan membantu sarana prasarana pembelajaran serta tenaga pendidik di Toraja.
Tim Korsel yang dipimpin, Prof Ho Young Lee, dari Seoul National University, Depertement Of Linguistic, Korsel telah mengunjungi SDN 102 Makale 5, Senin lalu. Menurut Kadisdik Tana Toraja, Yohanis Titting SPd M.Min, kunjungan itu untuk melakukan pembicaraan berbagai teknis pelaksanaan kerja sama. Sejumlah guru SDN 102 Makale 5 akan dibelajarkan di Korsel, khususnya belajar aksara Korea.
Setelah mereka belajar aksara Korea dan pulang ke Indonesia, para guru tersebut akan menulis bahasa Toraja dengan menggunakan Aksara Korea. Para guru tersebut berada di Korsel selama beberapa bulan, setelah kembali mereka akan memperkenalkan aksara Korea dan menulis bahasa Toraja ke dalam aksara Korea.
Untuk merealisasikan kerja sama itu, Pemkab Tana Toraja membentuk tim melibatkan instansi terkait, seperti disdik, dispar, bappeda, dan dishub, tim ini dikoordinir asisten ekonomi dan pembangunan (ekbang) Setdakab Tana Toraja. 

Sumber : Palopo Pos Edisi : Senin, 7 Feb - 2011

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar