Masih Proses, Sa'bara' komi...
Sponsored By : Kecamatan Makale.

Rabu, 06 Juli 2011

club Taekwondo SMA dan SMP Katolik Makale, Tana Toraja, mengukir prestasi di Kejurda Taekwondo

Ilustrasi
Siswa dan pelajar yang tergabung dalam club Taekwondo SMA dan SMP Katolik Makale, Tana Toraja, berhasil menggondol 3 medali emas, 2 perak, dan 3 perunggu dalam Kejuaraan daerah yang berlangsung di Makassar.

Atlet Taekwondo Tana Toraja (Tator) berangkat mengikuti Kejuaran daerah atas nama club dengan menggunakan biaya sendiri. Dan hasilnya, sungguh sangat membanggakan karena berhasil menggondol tiga medali emas, dua perak dan tiga perunggu.

Briptu Indra Batara Randa, Pelatih Taekwondo Tana Toraja, seusai diterima Wakil Ketua KONI Tana Toraja, Welem Sambolangi, di gedung DPRD Tator, menjelaskan, medali emas dipersembahkan anak didiknya yang ikut di kelas pra junior putra 37 kilogram atas nama Abdi G. Demikian pula kelas pra junior 36 kilogram putri atas nama Wahyuni, serta kelas junior putri 52 kilogram atas nama Negsi.

Indra melanjutkan, Taekwondoin Tana Toraja sebelum mengikuti kejuaraan daerah (Kejurda) di Makassar, juga telah mengikuti kejuaraan se Indonesia pada bulan Oktober 2010 yang lalu dan berhasil meraih juara yang dipersembahkan Resky dan Apetri Putri serta Ade Putra.

Para atlet Taekwondo yang sudah mengukir prestasi akan disiapkan di kejuaraan lain, dan prestasi yang telah diraih selama ini akan ditingkatkan sehingga porsi latihanpun akan lebih ketat.

Sementara itu, Welem Sambolangi, Wakil Ketua KONI Tana Toraja, yang dikonfirmsi menjelaskan, atlet Taekwondo Tana Toraja berangkat dengan biaya sendiri dan kembali membawa medali dan prestasi. "Suatu kebanggaan bagi orang Toraja," katanya.

Untuk itu, Welem berjanji, pengurus KONI akan memberi perhatian khusus kepada klub Taekwondo SMA dan SMP Katolik Makale, utamanya support pembiayaan kejuaraan berikutnya. Meskipun Dia tidak menyebutkan besarnya. "KONI berjanji akan memperjuangkan biaya, utamanya persiapan pra Porda akan datang." Tambahnya.

Sementara itu, Septianus Toding Komba, Legislator PDIP, menambahkan, atlet Taekwondo yang masih muda dan potensi juara, sangat wajar bila pemerintah memberikan reward, karena perjuangannya sendiri mambawa nama daerah. "Kami bangga dengan prestasi mereka," ujarnya.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar