Masih Proses, Sa'bara' komi...
Sponsored By : Kecamatan Makale.

Jumat, 31 Desember 2010

12 Parpol Dukung Dalipang-Simon (DS3) di Pilkada Toraja Utara

RANTEPAO - Sebanyak 12 partai politik (parpol) memastikan dukungannya kepada pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Toraja Utara YS Dalipang- Simon Liling (DS3) di putaran kedua Pilkada Toraja Utara yang akan dihelat tanggal 11 Januari mendatang. Koalisi dukungan dua belas parpol kepada pasangan DS3 itu resmi dideklarasikan di Art Center kota Rantepao, Selasa 28 Desember, kemarin. Deklarasi koalisi parpol pendukung pasangan nomor urut 3 itu dihadiri langsung Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Ilham Arif Sirajuddin.........


Ke-12 parpol politik yang mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan DS3 itu, yakni partai Demokrat, PDI Perjuangan, PKD Indonesia, PDP, PIB dan Hanura. Enam parpol lainnya yakni, partai Pelopor, PNBK, PAN, Partai Serikat Indonesia, PIS dan Partai Merdeka.

YS Dalipang- Simon Liling (DS3)
Deklarasi koalisi parpol pendukung ditandai dengan pembacaan dan penandatanganan pernyataan mendukung pasangan DS3 di Pilkada putaran kedua yang dilakukan para pimpinan 12 koalisi parpol pendukung disaksikan ratusan pendukung dan simpatisan pasangan DS3 dan parpol pendukung.

Sekretaris tim pemenangan koalisi parpol pendukung pasangan DS3, Paulus Tangke menyatakan, hampir sebagian besar parpol yang berkoalisi pada putaran pertama lalu mendukung pasangan cabup- cawabup yang tidak lolos di putaran kedua. Namun, pada putaran kedua ini mereka sepakat mendukung dan bertekad siap memenangkan pasangan DS3 sebagai Bupati-Wakil Bupati Toraja Utara 2011-2016.

Wakil ketua DPRD Toraja Utara itu menyatakan, alasan koalisi duabelas parpol mendukung pasangan DS3 karena figur Dalipang sebagai salah satu pejuang pemekaran Toraja Utara serta karya nyata Dalipang membangun Toraja Utara sebagai daerah pemekaran Tana Toraja sudah terbukti saat Dalipang menjabat caretaker Toraja Utara selama 18 bulan. "12 parpol sudah menyatakan dukungan kepada pasangan DS3. Seluruh jajaran pengurus partai serta massa pendukung dan simpatisan siap berjuang secara militan, loyalitas, dan integritas memenangkan Dalipang-Simon sebagai bupati dan wakil bupati pertama di Toraja Utara," kata Paulus.

Sementara itu, YS Dalipang menyatakan, dengan adanya dukungan 12 parpol kepada pasangan DS3 di putaran kedua, kekuatan tim pemenangan DS3 makin bertambah kuat. Hal ini membuat dirinya lebih optimis memenangkan pilkada Toraja Utara. Diapun berharap agar para relawan, pendukung, simpatisan serta koalisi parpol pendukung bergandengan tangan dalam berjuang menghadapi pasangan Sobat yang menjadi rival pasangan DS3 di putaran kedua. Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Toraja agar tetap menjaga situasi kondusif di Toraja Utara dengan tidak melakukan hal-hal yang bisa merusak tatanan demokrasi di kabupaten termuda di Sulsel itu.

"Seandainya tidak ada "sesuatu" yang terjadi di putaran pertama lalu, pasangan DS3 bisa memenangkan Pilkada. Namun, dengan bertambahnya dukungan 12 parpol kepada pasangan DS3, kami makin optimistis bisa memenangkan pilkada yang baru pertama di gelar di Toraja Utara," kata Dalipang.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Demokrat Sulsel, Ilham Arif Sirajuddin dalam sambutannya menyatakan, partai Demokrat siap all out memenangkan pasangan DS3 di putaran kedua Pilkada Toraja Utara. Partai Demokrat pun akan terus membangun komunikasi dengan parpol pendukung pasangan DS3 lainnya dalam menarik simpatik calon pemilih memenangkan Dalipang-Simon sebagai Bupati-Wakil Bupati Toraja Utara. "Seluruh jajaran pengurus, kader, pendukung dan simpatisan partai Demokrat siap memenangkan DS3 sebagai Bupati-Wakil Bupati Toraja Utara," tandas Walikota Makassar itu.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar