Masih Proses, Sa'bara' komi...
Sponsored By : Kecamatan Makale.

Sabtu, 09 April 2011

Amping-Victor Duel di Toraja

Makale -- Pertarungan antara kubu Victor Datuan Batara dengan mantan Bupati Toraja, J Amping Situru akan berlanjut. Setelah pada pemilukada lalu Amping memperjuangkan istrinya, Adelheid Sosang Situru yang maju sebagai wakil bupati berpasangan Teofilus Allolerung melawan Victor berpasangan Rosina Paloan, kini keduanya akan duel secara langsung.

Tapi bukan lagi di pemilukada melainkan di pemilihan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Toraja. Meski jadwal muscab belum ditetapkan hingga saat ini, namun nama keduanya sudah mulai disebut-sebut akan berebut posisi ketua Demokrat Toraja.

Victor mengaku sudah mengetahui keinginan Amping untuk maju di muscab Demokrat. Dan mantan kapolres Toraja itu mempersilakannya. Kepada FAJAR malam tadi, Victor mengatakan, dirinya juga siap maju dan optimis bisa terpilih. "Tidak masalah. Semakin banyak calon semakin bagus. Tapi saya yakin akan terpilih," kata Ketua Nasdem Toraja ini.

Humas Partai Demokrat Sulsel, Syamsu Rizal mengatakan, Demokrat sejak awal sudah menyatakan membuka diri untuk semua tokoh yang ingin bergabung dengan partai pemenang pemilu ini. Makanya jika benar Amping akan maju, Demokrat memberikan respons positif.

"Kita memberi peluang untuk semua pihak yang berpotensi dan mau maju. Silakan saja. Kita wellcome untuk semua calon," katanya.

Ical menjelaskan, Demokrat sedang melakukan percepatan sosialisasi. Salah satu caranya adalah rekruitmen tokoh. "Kita mencari tokoh di kabupaten dan kecamatan-kecamatan. Kita mencari yang memang sudah punya dasar politik. Itu program kita. Kita mau merekrut kader yang sudah jadi," kata Ical. Amping sendiri belum bisa dihubungi terkait keseriusannya untuk maju di muscab Demokrat.

Sumber : Fajar Online

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar