Masih Proses, Sa'bara' komi...
Sponsored By : Kecamatan Makale.

Kamis, 19 Mei 2011

Pembangunan Jalan di Toraja Tak Merata

MAKALE – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Toraja mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan di bagian barat Kabupaten Tana Toraja.

Anggota Komisi III DPRD Tana Toraja Andarias P Buttutasik mengatakan, dari hasil kunjungan kerja anggota DPRD ke beberapa kecamatan di bagian barat, dua kecamatan, yakni Simbuang dan Mappak, belum tersentuh jalan aspal. Hampir seluruh jalan di dua kecamatan itu hanya berupa jalan tanah,dan hanya sedikit jalan yang dirabat beton. “Masyarakat Mappak dan Simbuang belum merasakan manfaat pembangunan jalan. Akses jalan yang buruk menyulitkan masyarakat melakukan aktivitas ekonomi,”ujarnya.

Anggota DPRD dari daerah pemilihan Mappak dan Simbuang ini mendesak Pemkab Toraja merespons tuntutan masyarakat yang menginginkan infrastruktur jalan yang memadai agar tidak menimbulkan kesan ada kecamatan atau desa yang dianakatirikan oleh pemerintah.

Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung mengatakan, Pemkab Tana Toraja sudah memiliki program pembangunan infrastruktur jalan yang akan menghubungkan kecamatan Mappak-Simbuang. Salah satu kendala yang dihadapi pemkab saat ini,yakni sulitnya mobilitas material ke lokasi.

Dia meminta kesabaran dari masyarakat di dua kecamatan itu karena pembangunan jalan akan dilakukan secara bertahap. “Pemerintah memahami psikologi masyarakat. Tetapi masyarakat juga harus bersabar karena pembangunan dilakukan secara bertahap mengingat anggaran yang terbatas,” tandas dia.

Sumber: www.seputar-indonesia.com

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar