Masih Proses, Sa'bara' komi...
Sponsored By : Kecamatan Makale.

Senin, 23 Mei 2011

Theofilus Bentuk Posko Tindak Lanjut Temuan

Bupati Tana Toraja Theofilus dan Wakil Bupati Adelheid Sosang akan membentuk posko penyelesaian tindak lanjut. Posko ini dibentuk untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi, terutama di tiap SKPD.

Theofilus mengaku, sistem kerja aparatnya selama delapan bulan terakhir sudah bagus. Tinggal diasah rasa memiliki dan tanggung jawab terhadap tugas pokoknya agar berprestasi. "Meski banyak pekerjaan yang dihadapi tiap hari, namun inovasi dan kreasi aparatur jangan diabaikan karena sangat menentukan kesuksesan tugas melayani sesuai tuntutan dan harapan masyarakat," jelasnya di Makale.

Menurutnya, di banyak daerah, paling banyak yang jadi temuan auditor adalah dana bantuan sosial (bansos) karena paling rawan disalahgunakan. "Ini yang jadi sasaran empuk pemeriksa," lanjutnya.
Karena itu, kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Tana Toraja pengelola bantuan sosial bupati meminta agar penyalurannya sesuai tujuan dan sasaran serta tidak bertentangan dengan aturan.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan rakyat (Kesra) Pemkab Tana Toraja Albert Saalino merespon baik pembentukan posko tindak lanjut tersebut. "Kita memang dituntut lebih hati-hati membuat telaah kepada pimpinan utamanya bukti pendukung karena akan menjadi tolokukur keberhasilan pimpinan dalam mengelola keuangan," kata Albert Saalino.

Posko tindaklanjut merupakan respon positif bupati atas pertemuan tindak lanjut temuan se-Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dilaksanakan di Hotel Sangalla, singkat Albert Saalino.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar